Tanda-tanda dia jodoh kita

Kata orang ada 3 hal yang menjadi misteri. Yakni rejeki, kematian dan jodoh. Menjadi misteri karena sebagai manusia kita tak bisa mengetahui persisnya. Menjadi misteri karena kita sudah menyiapkan, tapi tak kunjung datang. Tapi kadang tiba-tiba muncul tak terduga.
Seperti juga jodoh. Ada yang sudah lama pacaran, karena banyak kecocokan, ternyata berpisah. Menariknya setelah berpisah, bertemu seseorang langsung menikah. Tanpa pacaran lama. Ada yang harus pacaran berkali-kali, baru bisa menemukan pasangan sejati. Tapi ada juga, yang tak pernah pacaran, sekali pacaran langsung menikah.

Bahkan ada yang dijodohkan orang tua dan ternyata awet sampai meninggal. Tapi sebaliknya perayaan pernikahannya sangat meriah, orang-orang mengatakan sebagai pasangan yang ideal, tapi ternyata beberapa bulan kemudian cerai.

Kalau memang misteri, apakah tak ada tanda-tanda seseorang menjadi jodoh kita? Ya, kalau-kalau dicari-cari sih ada tanda-tandanya.

Seorang teman pernah bertanya pada sepasang lelaki dan perempuan, apakah mereka bersaudara. Ternyata tidak. Mereka malah pasangan suami istri. Lalu teman lain menyahut, bahwa mereka wajahnya mirip karena berjodoh. Apakah wajah mirip merupakan tanda berjodoh?

Entahlah.

Tapi dari riset yang saya baca, ternyata memang ada tanda-tanda. Tanda-tanda ini sebenarnya adalah insting (perasaan) anda saat bertemu atau berhubungan dengan lawan jenis. Bila anda memang menemukan tanda-tanda di bawah ini, anda mungkin berjodoh dengannya.

Berikut tanda-tanda seseorang menjadi jodoh anda. Boleh percaya atau tidak. Hanya sebuah riset kecil dari saya. Hehehe.

1. Jiwa yang ‘tersambung’.
Anda seperti ‘tersambung’ dengannya. Sepertinya anda bisa membaca pikiran atau merasakan perasaannya. Dan sebaliknya. Sehingga sepertinya anda tak bisa berbohong padanya. Atau anda merasa, bahwa si dia tahu anda berbohong.

Bila hubungan seperti ini, biasanya karena bersaudara. Kalau anda punya perasaan seperti ini, berarti anda bisa berjodoh dengannya.

2. Rahasia anda aman padanya.
Anda merasakan rahasia anda lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat anda. Bila anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini bisa berarti pasangan sejati telah Anda temukan.

3. Merasa kenal lama.
Anda bertemu dengan seseorang, dan anda merasa kenal dengannya. Atau serasa wajahnya familiar bagi anda. Atau anda setelah mengobrol-ngobrol, anda cepat akrab. Anda begitu mudah cocok. Seperti sahabat lama atau saudara jauh yang tak pernah ketemu lagi.

Atau bahkan, ketika anda bertemu dan mengobrol, anda tiba-tiba terkejut. Seakan-akan anda pernah pernah mengalaminya. Padahal anda yakin, anda baru pertama di tempat itu dan melakukan hal ini. Hal ini dinamakan Deja Vu.

Apakah memang anda dalam dulunya pernah digariskan berjodoh? Entahlah. Mungkin ini tanda-tanda anda sudah berjodoh dengannya.

4. Waktu yang nyaman dan menyenangkan.
Setiap saat bersamanya anda begitu senang. Saat-saat bersamanya, anda tak bosan menghabiskan waktu bersamanya. Setiap anda berpisah, anda rindu untuk bertemu dan bercengkerama kembali.

5. Tak gengsi/malu.
Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Biasanya pada orang lain khususnya pacar, anda ingin tampil sempurna. Anda menutupi kekurangan dan menampilkan segala kelebihan. Nah, dengan si dia anda tak gengsi/malu memperlihat anda apa adanya. Bahkan tampil kucel seperti saat bangun tidur atau sakit. Kalau anda merasakan ini, bisa saja dia adalah jodoh anda.

6. Selalu ada untuk anda.
Dia sangat memahami anda. Kebiasaan, kesukaan bahkan ketidak-sukaan anda. Dia juga sangat memahami perasaan anda. Sepertinya dia bisa membaca anda. Si dia akan selalu menemani anda baik suka ataupun duka.

7. Tak peduli masa lalu.
Dia tak peduli bagaimana masa lalu anda bersama kekasih anda terdahulu. Kalau si dia sudah seperti ini, bersiaplah anda menerima dia juga apa adanya.. karena anda sudah berjodoh dengannya.

8. Anda menikmati segala hubungan dengan si dia.
Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar. Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain.

Nah, apakah Anda sudah merasakan hal tersebut? Jika ya, selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda!

9. Sikap si dia tak dibuat-buat.
Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa
adanya?

Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat? Jika tidak, (maaf) kemungkinan besar dia bukan jodoh Anda.

10. Sabar, tak mendendam.
Tak mungkin selama berhubungan dengan si dia, selalu dalam keadaaan aman tak bergejolak. Kalau aman-aman saja, saya takut justru banyak dibuat-buat. Bila anda gejolak, dia bisa bersabar bahkan mudah memaafkan bila andalah yang salah. Bila dia bersikap seperti ini, dia sudah siap jadi jodoh anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Facebook Share